Doa #17an di "MERDEKA!" @iflbandung

Pagi tadi saya diberi kesempatan oleh teman2 Indonesian Future Leaders Cabang Bandung untuk membacakan doa di Upacara Hari Kemerdekaan RI bersama warga RW11 di Balubur.

Doa yang saya bacakan adalah tulisan Bapak Daruri, Guru Agama SMAN 19 Bandung, guru dari Zaelani M. Hakim (volunteer IFL Bandung). Semoga sejenak doa ini bisa memotivasi kita untuk menjadi generasi muda Indonesia yg amanah 🙂

 

Assalamualaykum Wr. Wb.
Marilah kita bersama-sama menundukan hati dan pikiran kita dalam suasana yang khusyu’.

Ya Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang
Saat ini kami berhimpun untuk melaksanakan rangkaian panjang perjuangan dan pelatihan kami dalam membina diri. Saat ini kami berusaha menumbuhsuburkan sikap kepahlawanan, nasionalisme, kebangsaan, dan kepemimpinan, sembari berserah diri kepada-Mu wahai Allah Yang Maha Kasih Sayang dan Terpuji.

Ya Allah Yang Maha Mengetahui,
Luaskan kesabaran kami, kokohkan kesungguhan kami, bersihkan hati kami agar kami tetap mampu berupaya keluar dari lilitan persoalan yang sulit kami pecahkan, agar kami bijak bersikap atas kekurangan, kesedihan, harapan, dan perjuangan yang belum selesai.

Wahai Penggenggam Jiwa, Pelembut Hati,
Eratkanlah tali persaudaraan diantara kami, sehingga setiap perkumpulan kami menjadi sinergi positif yang menghasilkan kekuatan dalam membangun kemaslahatan bagi umat manusia. Jauhkan kami dari sikap iri, dengki, licik, mementingakn diri sendiri serta segala perangai buruk.

Ya Allah Yang Maha Agung lagi Perkasa,
Curahkanlah atas para pemimpin kami petunjuk-Mu yang nyata, ketajaman mata hati, kesabaran yang membaja, kerendahan hati, keikhlasan dan rasa syukur yang tinggi dalam mengabdi-berkarya sehingga kami dapat memerankan peran kami dengan benar menuju arah yang benar.

Ya Allah Yang Maha Bijaksana,
Ampuni kami atas ketidaktahuan kami, kekhilafan kami, ampuni kami yang tidak bisa bersyukur atas limpahan rahmat-Mu, ampuni keluh kesah kami padahal kami tahu ada ribuan hal yang patut disyukuri. Ampuni orang tua kami, saudara-saudara kami, guru-guru kami, para pahlawan bangsa, dan agama kami. Sesungguhnya kami telah menganiaya diri kami sendiri.

Ya Allah Yang Maha Mengabulkan Do’a,
Karuniakanlah kepada generasi muda, kepada bangsa kami, keimanan, ketaqwaan, dan segala kualitas yang baik bagi majunya negara kami, bimbing kami selalu agar kami dapat menjadi bangsa yang mandiri dan maju, bimbinglah kami agar kami mampu mewujudkan cita-cita luhur para pendahulu kami menjadi bangsa yang memiliki keadilan, kesejahteraan, dan kemakmuran bagi siapa saja yang tinggal di dalamnya. Kabulkan dan perkenankan doa kami, sebagaimana Engkau mengabulkan doa orang-orang yang shaleh.

Aamiiin ya Rabbal ‘alamiin.
Wassalamualaykum Wr. Wb.

 

Aug 17, 2011.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s